wanita menangis karena suami

Kata Seorang Suami: Istriku, Dia Perempuan Bodoh!

ibu sedang berdoa
komplitbanget.com

Kata Seorang Suami: Istriku, Dia Perempuan Bodoh !

“….Benar ucapanmu, Istrimu adalah perempuan yang bodoh….” kata syekh meneruskan pernyataan si suami yang mengadukan masalah rumah tangga yang sedang di hadapinya.

Suami tersebut menjelaskan bahwa istrinya tidak becus dalam mengurus rumah tangga, tentang kopi yang selalu telat dan rasanya sering kemanisan, masakan kurang garam terkadang rasanya hambar.

Pakaian jarang disetrika apalagi cuci pakaian dan peralatan dapur malas-malasan, mana jemuran jarang dimasukkan kalau malam, anak-anak juga seperti tidak terurus dan hampir semua pekerjaan rumah tangga tidak sempurna ia kerjakan.

Syekh itu bertanya…

Syekh: “Berapa tahun engkau menikah?”

Si Suami: “Sudah sepuluh tahun, jawabnya”

Syekh: Pernahkah anda tinggal dirumah selama setahun, sebulan atau seminggu untuk menyelesaikan tugas-tugas diatas?

“Tidak pernah… Kan saya sibuk mencari uang…” Jawab pria itu.

Syekh tersebut menghela nafas dalam-dalam seraya berkata: “…Kalau begitu, benar apa yang engkau ucapkan bahwa Istrimu adalah perempuan bodoh… Bodoh karena memilih engkau sebagai suami…”

Saudaraku…rumah tangga itu tidak hanya dibina dengan ekonomi (uang), ia juga membutuhkan, perhatian,pendidikan, kasih sayang, saling tolong menolong dan saling mengerti.

Jika seorang suami tidak pernah mau menasehati istrinya dan selalu menganggap pekerjaan rumah tangga tidak beres dan dimatanya istrinya tidak sempurna, maka itulah kebodohan istrimu karena salah memilih suami yang tidak faham akan hakikat dan kewajiban rumah tangga…” jawab syekh.

Suami tersebut akhirnya meneteskan airmata, menyesal atas perbuatannya selama ini, menganggap istrinya seorang pembantu dan buruh kasar dirumahnya.

Ciumlah kening dan ubun-ubun istrimu setiap engkau keluar rumah dan ajarkan ia mencium tanganmu, agar kembali kasih sayang itu..

“…….Seseorang tidak mungkin mendapatkan keluarga sakinah mawaddah wa rahmah, Jika belum bisa menerima kekurangan pasangan dan menasehati kekhilafannya…”.

Semoga Allah memberikan hidayah dan taufiq-Nya kepada kita…

Published by

hendratno

Karena cinta ampas berubah jadi sari murni, karena cinta pedih menjadi obat. Karena cinta kematian berubah jadi kehidupan, karena cinta raja berubah menjadi hamba. ~Jalaluddin Rumi~

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *