Semua Makhluk yang Ada di Alam ini Kenal dengan Rasulullah

semua makhluk kenal dengan rasulullah
al-ahzab
tafsirq.com

Disini saya akan sedikit menyampaikan mengenai kemuliaan baginda Nabi Muhammad Saw yang mana semua alam mengenali beliau Saw.


Kambing pun Bersujud


Nabi Muhammad Saw bersama kawanan sahabat beliau masuk ke sebuah perkampungan anshor, dimana disitu banyak kambing-kambing yang diternak, maka ketika Rasulullah masuk ke dalam peternakan itu, kambing-kambing menghampiri Rasulullah dan mereka bersujud kepada Rasulullah Saw.

kambing bersujud kepada nabi muhammad
sheepfarm.in

Sampai sayidinna Abu Bakr berkata, “kambing bersujud kepada engkau ya Rasulallah! , sungguh kami lebih berhak bersujud kepada Engkau”.

Kemudian nabi Muhammad berkata: “Seandainya aku perintahkan seseorang untuk bersujud kepada manusia, aku perintahkan seorang wanita untuk bersujud kepada suaminya sebagai lambang ketaatan, namun tidak boleh makhuk bersujud kepada makhluk lain, melainkan hanya kepada Allah jalla jallahu wata’ala”.


Pohon Tawaf Kepada Rasulullah


Rasulullah Saw satu kali ketika beliau duduk bersama sahabat-sahabatnya, datang tiba-tiba ada satu pohon besar, dia bergerak ke kanan dan ke kiri kemudian dia keluarkan akar-akarnnya dari tanah.

pohon bergerak mengelilingi Rasulullah saw
weknowyourdreams.com

kemudian ia bertawaf keliling mengelilingi Rasulullah Saw, kemudian ia kembali ketempatnya yang di saksikan sahabat-sahabat nabi.

Kemudian Rasul berkata: “Pohon ini datang mengelilingi aku meminta izin kepada Allah untuk memberi salam kepadaku”. Pohon mau dekat, mau menghampiri dan memberi salam kepada Rasulullah Saw, masya Allah.


Menyembuhkan Bola Mata yang Lepas


Diriwayatkan, Rasulullah Saw ketika ada beberapa sahabat-sahabat beliau yang dilanda kesulitan dalam suatu peperangan bersama Nabi muhammad Rasulullah Saw.

bola mata lepas pada saat perang
irishhistorypodcast.ie

ada Qatadah bin nu’man datang kepada Rasulullah, bola matanya lepas, bola matanya lepas menggantung di pipinya.

Dia datang kepada Rasullah, Ya Rasulullah mata saya ya Rasulullah mata saya, maka di pegang mata tersebut oleh nabi Muhammad Saw dan di kembalikan ke tempatnya kemudian ditiup oleh Rasulullah.

Dan Qatadah mengatakan, sungguh mata yang disentuh oleh Rasul ke tempatnya ini menjadi mata saya yang paling terang sampai saya wafat. Lebih terang dari yang sebelah, sebab ini mata di pegang oleh Rasulullah Saw.


Menyembuhkan Mata Ali bin Abi Thalib


Sayidina Ali bin abi thalib sebelum menghadapi peperangan di panggil oleh Rasullah, di karenakan matanya sedang sakit.

sakit mata ali bin abi thalib saat mau perang
republika.co.id

Maka di tiupkan kedua matanya Ali Bin Abi thalib Langsung sembuh seketika, berkat tiupannya Rasulullah Saw. Sehingga sejak itu dia tidak pernah menderita sakit mata sama sekali.

Ketahuilah setiap orang yang dekat dengan Rasul, kemanapun ia pergi, ia dapati alam kenal dengan nabi muhammad saw. Dan taat kepada Allah swt dan rasulullah saw.


Singa Mengenali Rasulullah


Ada seorang sahabat rasulullah yang namanya safinah maula rasulillah, dia membawa suratnya nabi muhammad kemudian dia naik kapal laut, kemudian kapalnya karam dan pecah, kemudian ia berpegangan dengan salah satu papan hingga terdampar ke sebuah pulau.

singa dan safinah maula rasulillah
channel.nationalgeographic.com

Dia tersesat, dia tidak tahu harus kemana, dalam keadaan tersesat tiba-tiba di hadang oleh seekor singa yang besar yang siap menerkam. Maka dia tahu bahwasanya semua makhluk kenal dengan rasulullah saw.

Dan dia berkata Assalamualaik ya abal harif, salam atas engkau singa, aku adalah safinah maula rasulullah saw, aku ini safinah sahabatnya rasulullah saw, pembantunya rasulullah saw dan aku membawa suratnya rasulullah dalam tugas khidmah kepada rasul saw.

Kapal saya karam, saya terdampar, saya tersesat disini, tolong tunjukkan jalan menuju ke perkampungan.

Lalu singa tadi mendekati sahabat sambil menyentuhkan pundaknya ke badan sahabat seolah-olah meminta sahabat untuk mengikutinya. Maka Sahabat itu mengikutinya, setelah diikuti sampai lah di perkampungan.

Tatkala sampai di perkampungan singa itu mengaum mengisyaratkan ke perkampungan seolah olah berkata “ini yang kamu cari”.

Kemudian singa itu menyentuhkan lagi pundaknya ke badan sahabat safinah seolah-olah berpisah mengucap salam dan ia pergi.

al-anbiya
tafsirq.com

Masya Allah sangat mulia akhlaq rasulullah sehingga seluruh alam, seluruh makhluk hidup bisa mengenali beliau Saw. Barang siapa yang dekat dengan Rasullah tidak usah takut  dengan masalah, tidak usah takut dengan musibah dan bala’, mana kala kita bersama rasulullah saw.

Ketahuilah bahwasanya di tengah-tengah kita ada rasulullah.

You may also like

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *