Ibu … Jika Aku Belum Pulang Dari Perantauan Untuk Menemuimu Bukan Berarti Aku Tak Rindu

Hal seperti inilah yang selalu membuat anak rantau sedih. Saat mereka sedang berada di perantauan pasti akan merindukan kasih sayang dari seorang ibu dan khususnya masakan seorang ibu yang pastinya akan membuat. Siapa sih ibu yang tidak rindu terhadap anaknya?

pahitnya anak merantau
edusiana.com

Apalagi jika kamu anak paling kecil,yang paling di manja oleh. Bisa buat Ibu nangis saat melihat foto anak nya. Yang pasti, saat kamu merantau pasti kamu punya alasan kenapa kamu belum juga pulang ke rumah yang kamu cintai.

Di bawah ini adalah  bebrapa hal yang membuat perantau tidak kunjung pulang ke kampung halamannya:

1. Punya Prinsip Tidak Pulang Sebelum menjadi Orang Sukses

Poin yang pertama ini sangat benar sekali, banyak orang sebelum pergi merantau mempunyai prinsip ini, termasuk saya juga. Memang susah saat mempertahankan prinsip ini, dalam hati saat berada di perantauan selalu ada pertanyaan ‘Gimana kalau gak sukses-sukses ya?

Tetapi kita harus tetap optimis untuk sukses. Jadi berdoalah dan pastinya selalu bekerja keras. Karena yang baik akan mendatangkan kebaikan . Cukup itu yang harus kamu pegang.

2. Ongkos Pulang Sebaiknya Ku Kirim ke Kampung Saja

Ini merupakan masalah ekonomi, pasti ada saja anak rantau yang mengalami hal ini. Sebenarnya dalam hatinya ingin pulang, tetapi melihat keadaan ekonomi di kampung belum juga stabil.

Jadi anak perantau lebih memilih untuk tetap bertahan di perantauan meski sangat rindu dengan kampung halamannya.

3. Sudah Terlalu Betah di Perantauan

Hal ini sangat masuk akal bagi para perantau, khususnya wanita.Biasanya mereka sudah betah di perantauan karena memiliki keluarga baru (Menikah).

Apapun itu tidak ada yang tidak mungkin, semuanya bisa terjadi. Tetapi jangan sampai hubungan anatara anak dan orang terputus.

4. Tidak punya Ongkos Pulang

Jika kesuksesanlah yang dapat membuat perantau pulang kampung, maka ketidakcukupan biaya juga yang membuat mereka tidak mau ataupun tidak bisa pulang kampung. Kita tahu bahwa ongkos pulang kampung tidaklah murah.

Apalagi, biaya untuk pulang kampung bukan hanya masalah ongkos pesawat saja, tetapi juga pemberian uang untuk orangtua serta sanak saudara. Bahkan, pemberian ini jumlahnya lebih besar dari sekedar uang transport.

5. Belum Punya Model Buat Nikah

Ini adalah salah satu alasan terbesar dari perantau kaum pria, mereka tidak bisa pulang kampung karena sudah mempunyai target untuk menikah. Jadi mereka mengumpulkan uang untuk modal nikah meski harus menahan sakitnya rindu kampung halaman.

Yah itu lah namanya perjuangan, tetep semangat aja, jangan lupa untuk selalu beribadah dan berdoa agar di permudah segala urusannya. Semoga cepet nikah ya.

6. Kontrak Belum Habis

Nah ini yang biasa sering di alami oleh perantau yang berada di luar negeri, pasti semua pernah merasakan? Kontrak masih panjang, tetapi rasa kangen kita kepada orang tua sudah tidak bisa terbendung lagi.

Tentu rasanya perih banget tidak bisa kumpul dengan keluarga. Terlebih saat hari raya idul fitri. Pasti di antara perantau ada yang menangis karena hal tersebut. Tetap semangat ya? Kalian para perantau pasti bisa ngumpul bareng keluarga lagi kok, sabar aja.

1 thought on “Ibu … Jika Aku Belum Pulang Dari Perantauan Untuk Menemuimu Bukan Berarti Aku Tak Rindu

Leave a Comment