Berwisata di Pantai Mutun Teluk Lampung

pantai mutun

Di kelas 3 Smp barulah aku merasakan rekreasi bersama teman-teman sekolah, karena sebelumnya aku tidak bisa mengikuti kegiatan tersebut, seperti saat Taman Kanan-kanak aku tidak di izinkan oleh Ibuku karena takut terjadi sesuatu yang buruk terjadi.

smp muhammadiyah
panoramio.com

Sedangkan saat Sekolah Dasar aku terpaksa tidak mengikuti rekreasi bersama teman-teman di karenakan terkena penyakit chikungunya. Penyakit ini di akibatkan oleh virus alphavirus yang di sebabkan oleh gigitan Nyamuk Aedes aegypti.

Seluruh tulang persendianku terasa nyeri hebat, sehingga saat waktu rekreasi tiba aku tidak bisa ikut serta. Akhirnya di smp aku bisa berekreasi, tempat yang menjadi tujuan adalah Pantai Mutun yang terletak di kawasan Teluk Lampung, tepatnya di Kecamatan Padang Cermin Kabupaten Pesawaran.

Pantai Mutun sangat populer saat itu karena memang pantai tersebut masih baru, sehingga banyak menarik antusiasme wisatawan untuk berekreasi disitu, Termasuk dari sekolahku.

# Perjalanan Menuju Pantai Mutun

bandar lampung
dadakan-dadakan.blogspot.com

Kami berangkat dari sekolah menuju wisata pantai sekitar jam 8.00 Wib, di antar menggunakan 2 bus berukuran sedang. Perjalanan dari sekolah menuju pantai mutun kurang lebih 3 jam  dengan jarak 110 Km. Perjalanan kurang lancar di karenakan banyak jalan yang berubang.

Sehingga sedikit menghambat kami, dan karena itu juga ada beberapa temanku yang mengalami mabuk kendaraan, sehingga mereka kurang menikmati perjalanan.

Sedangkan aku sendiri yang biasanya jika bepergian jauh mabuk, tapi kali ini tidak, karena memang banyak teman sehingga ada orang yang bisa di ajak ngobrol.

Karena aku tidak pernah pergi jalan-jalan, aku hanya menghabiskan waktuku di rumah didepan layar kaca saja, jadi aku sangat menikmati perjalanan tersebut.

# Mampir ke Museum Lampung

museum lampung
oldlook.indonesia.travel

Sebelum sampai di tempat tujuan kami singgah dulu di Museum Lampung, yang terletak di pusat kota Bandar Lampung, Muesum ini merupakan kebanggan masyarakat lampung, luas area museum ini sekitar 17 Hektar.

Banyak sekali Peninggalan sejrah yang terdapat di dalamnya, seperti benda pusaka, arca, batu-batuan kuno dan masih banyak lagi.

Selain benda bersejarah di sana juga di buatkan film yang menggambarkan letusan gunung dengan ledakan maha dahsyat sepanjang sejarah dunia, yaitu Gunung Krakatau.

# Sampai di Tempat Tujuan

pantai mutun lampung
hasabizone.blogspot.com

Setelah dari Museum Lampung kami melanjutkan perjalanan menuju pantai, setelah memakan waktu 1 jam dari museum tadi, akhirnya kami sampai di Pantai Mutun. Karena waktu menunjukan sudah siang dan waktu dzuhur sudah tiba, kami pun bersiap untuk melaksakan sholat dzuhur berjamaah.

Cukup cukup lengkap fasilitas di sana, sehingga memudahkan aktifitas yang akan kami lakukan.

# Makan Bersama

makan bersama
tarikecakbali.com

Usai melakukan sholat berjamaah, kami mengambil makanan yang sudah di sediakan oleh pihak sekolah. Lauknya ada ayam dan telur, itu adalah makanan favoritku jadi aku sangat bersemangat untuk mengisi energi yang sudah terkuras saat perjalanan.

Kami makan bersama-sama, terkadang ada juga yang jail mengambil lauk teman di sampingnya, ada juga yang sok jaim, makannya malu-malu.

# Menikmati Panorama Mutun

panorama pantai mutun
ulunlampung.blogspot.com

Panorama yang di tawarkan pantai mutun sangat mengasikan, pemandangan yang indah di tambah lingkungan yang bersih membuat kami nyaman di berada disana. Ada yang main air, ada yang main bola ada juga yang hanya jajan. Kalau aku main air, tapi tidak bisa berenang jadi aku menyewa ban.

Kebetelan ban yang di sewa berukuran kecil, jadi saat ku naiki ban tersebut tidak kuat menahan beban tubuh ku yang waktu itu masih terbilang gemuk.

# Perjalanan Pulang

bus mogok
agussalim.net

Sore hari pun tiba sekitar jam 15.00, sehingga memaksa kamu untuk pulang. Dalam perjalanan pulang sebelum sampai sekolah, bus yang aku kendarai macet, setelah menunggu beberama untuk di perbaiki, bus di nyatakan mengalami kerusakan parah.

jadi kami terpaksa naik di bus yang lainnya, karena tidak muat, ada juga yang naik di atap bus, yah namanya juga wong ndeso jadi tidak takut dengan seperti itu.

Selang waktku kurang dari 30 menit kamipun sampai di sekolahan dengan selamat. Waktu menunjukkan pukul 18.00 wib.