cara memakai dasi yang benar

Berikut Cara Memakai Dasi yang Benar

Cara Memakai Dasi – Pada pertemuan kali ini kita akan membahas bagaimana cara memakai dasi. Dasi merupakan aksesoris yang di kenakan di leher atau di kerah baju, dasi berasal dari amerika, biasanya digunakan untuk untuk memberikan ciri kepada kelompok dari kalangan elite untuk membedakan starta.

Pada saat ini dasi sudah menyebar di dunia, bahkan di Indonesia sudah banyak yang memakainya dari berbagai kalangan.

Kebanyakan dasi digunakan oleh orang pejabat, guru, pelajar dan yang lainnya. Menggunakan dasi akan terlihat berwiba dan ada pula yang mengatakan “memakai dasi dapat membuat derajat naik lebih tinggi daripada mereka yang tidak memakai dasi”, akan tetapi masih banyak orang yang belum bisa cara memakai dasi yang benar.

cara memakai dasi yang benar
topikseru.com

Sebetulnya hampir sama cara memakai dasi smp, memakai dasi kantor dan memakai dasi panjang, yang membedakan dari itu semua adalah simpulnya, dan setiap simpul mempunyai tingkat kerumitan tersendiri, tapi semua itu bisa kita pelajari dengan mudah.

Untuk itu disini kita akan membahas bagaimana cara memakai dasi yang benar. Ada beberapa simpul dasi yang akan kita jelaskan, silahkan simak dibawah ini cara memakai dasi yang baik dan benar:

#1 Simpul Biasa (Four in Hand)

dasi simpul biasa
ties.com

Cara memakai dasi dengan Simpul biasa ini sering sekali digunakan untuk memakai dasi, karena memang simpul ini yang paling mudah dan simple, sangat cocok untuk semua kalangan dan juga pas di kerah. Simpul ini juga bagus digunakan oleh pria yang mempunyai ukuran tubuh tinggi maupun sedang.

Silahkan kamu praktekkan dengan melihat gambar di atas agar kamu bisa memakai dasi sendiri, perhatikan dengan hati-hati pastikan setiap tahapan dilakukan sesuai dengan gambar.

#2 Dasi Simpul Ganda

dasi simpul ganda
infofashionterbaru.com

Dinamakan Simpul Ganda karena memang simpul ini hampir sama dengan Simpul Biasa (Four in Hand), yang membedakannya hanya putarannya yang membutuhkan 2 putaran, sehingga dasi akan terlihat tebal, sehingga kurang cocok jika dasi yang tebal memakainya menggunakan cara ini.

Disarankan menggunakan dasi dengan ketebalan yang sedang atau tipis, sehingga akan terlihat bagus dan cocok. Cara memakai dasi yang satu ini adalah yang paling sederhana.

#3 Dasi dengan Simpul Windsor

simpul dasi full windsor
muleties.com

Simpul yang satu ini lumayan sulit cara menggunakannya karena akan sedikit rumit, biasanya simpul ini digunakan ketuka ada acara penting. Simpul ini di populerkan oleh Duc of Windsor dari inggris.

Simpul ini sebaiknya digunakan untuk kerah yang mempunya jarak lebar, di karenakan jika menggunakan simpul yang satu ini hasilnya akan lebar.

Kunci keberhasilan memakai dasi dengan simpul ini adalah simpul harus di letakkan di tengah tengah kedua ujungnya kerah dan menutupi kancing kerah dan yang terpenting jangan melakukannya dengan tergesa-gesa.

#4 Simpul Half Windsor

dasi simpul half windor
ties.com

Cara memakai dasi dengan Simpul Half Windsor mirip dengan Simpul Windors, akan tetapi simpul Half Windsor lebih mudah di menggunakannya, untuk menggunakan simpul yang satu ini sebaiknya gunakan dasi dengan ketebalan sedang dan tidak terlalu tebal.

Akan sangat bagus jika kita menggunakan Simpul Half Windsor pada kerah model klasik seperti kerah yang panjang dan lebar, sehingga akan terlihat menyatu.

#5 Simpul Kecil

dasi simpul kecil
taktik-blogger.blogspot.com

Jika dari tadi simpul yang kita bahas hanya cocok untuk dasi yang berukuran tipis, maka cara memakai dasi dengan simpul kecil ini sangat cocok untuk dasi berukuran tebal dengan kemeja kerah sempit model masa kini. Sangat tidak disarankan untuk menggunakannya di kemeja berkerah panjang.

Sangat mudah untuk menggunakan simpul ini, tidak berbeda jauh dengan Simpul Biasa (Four in Hand),  silahkan lihat gambar diatas untuk mencobanya.

#6 Simpul Dasi Kupu-kupu

simpul dasi kupu-kupu
ties.com

Cara memakai dasi dengan Simpul yang satu sedikit sulit menggunakannya, kamu bisa melihat gambar diatas dan langsung praktekan agar kamu dapat dengan cepat menggunakan simpul ini.

Simpul dasi kupu-kupu ini tersedia dalam berbagai motif dan juga warna sehingga kamu bisa memilih motif dan warna yang kamu sukai, tapi kebanyakan orang menggunakan lebih memilih memakai warna hitam, karena akan terlihat lebih berwibawa dan juga elegant.

Dasi ini sangat cocok digunakan dalam berbagai acara karena sifatnya yang santai dan tidak kaku, dasi ini biasanya digunakan dengan jas dan kemeja dengan kerah yang lebar.

Demikin penjelasan kita mengenai bagaimana Cara Memakai Dasi, semoga penjelasan tadi dapat dipraktekkan karena memang sebenarnya Cara Memakai Dasi itu sama, perbedaannya hanya terletak pada penggunaan simpul.

Leave a Comment