cara membuat boneka doraemon dari kain flanel

Cara Membuat Boneka dari Kain Flanel yang Lucu

Cara Membuat Boneka dari Kain Flanel – Kalian pasti tahu boneka  bukan? Yup, Boneka memang terkadang menjadi suatu barang yang penting bagi wanita terutama anak-anak. Selain karena menggemaskan, bentuk-bentuk boneka sering kali menyerupai tokoh-tokoh kartun.

Sehingga banyak digemari oleh anak-anak yang gemar menonton kartun. Cara membuat boneka memang tergolong sulit, tapi bagi pemula bisa memulai membuat boneka dengan kain flanel sebagai bahan utama. Pastinya kamu sudah tahu kain flanel dong?

Betul sekali, kain flanel biasa digunakan untuk membuat sebuah kerajinan tangan, salah satunya adalah boneka. Cara membuat boneka dari kain flanel tidak sulit kok guys. Bahan-bahan yang kamu butuhkan banyak dijual di pasaran, kamu bisa kreasikan boneka yang kamu buat sesuka hatimu.

Bahan-bahan untuk membuat boneka Doraemon dari kain flanel

bahan membuat boneka doraemon
lailacraft.blogspot.com

Siapasih yang tak kenal doraemon? Yup, robot kucing berkantong ajaib dari Jepang yang menggemaskan. Agar terasa ditemani oleh doraemon, kamu bisa buat boneka doraemon lho. Membuat boneka memang tidak mudah. Namun, kain flanel dapat memudahkan kamu untuk membuat boneka doraemon.

Cara membuat boneka dari kain flanel simple banget kok. Bahan yang kamu butuhkan juga tidak sulit didapat.

Bahan-bahan yang kamu butuhkan untuk membuat boneka doraemon dari kain flanel antara lain; Gunting, Bolpoint/Pensil, Dakron (isian bantal), Lem UHU atau lem tembak, Jarum & benang, Kain Flanel dan Kertas karton. Nah, bagaimana cara membuatnya? Langsung saja kita simak cara membuat boneka doraemon dari kain flanel.

Cara membuat boneka doraemon dari kain flanel

boneka doraemon kain flanel
kuchikitri.blogspot.com

Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah berimajinasi. Bayangkan seperti apa boneka yang akan kamu buat nanti, agar proses pembuatanya tidak memakan waktu lama karena terlalu banyak berfikir.

Berikut langkah selanjutnya untuk membuat boneka doraemon yaitu membuat pola doraemon diatas kain flanel menggunakan pensil atau bolpoint, buatlah 2 pasang. Kemudian gunting pola yang telah kamu buat. Lalu jahit potongan pola yang telah kamu gunting.

Masukan dakron (isian bantal) Gunakan kain flanel yang lain untuk membuat bagian-bagian panca indera, seperti mata, mulut, kumis kucing dan lain-lain. Kemudian gunting bagian panca indera doraemon.

Dan langkah terakhir, rekatkan panca indera di badan inti doraemon dengan lem. Boneka doraemon selesai dibuat! Mudahkan langkah-langkah cara membuat boneka dari kain flanel.

Selain boneka kucing berkantong ajaib dari Jepang atau biasa kita sebut “doraemon”, kamu bisa mencoba membuat boneka tokoh kartun lainnya dari kain flanel, seperti boneka ikan nemo, spongebob, wanita muslimah berjilbab, dan masih banyak lagi.

Bahan yang digunakan hampir serupa dengan membuat boneka doraemon, hanya ditambah dengan pernak-pernik yang berbeda. Cara membuat boneka kain flanel tokoh kartun lain tidak kalah mudah dengan cara membuat tokoh doraemon.

Untuk boneka nemo, bahan utama untuk membuatnya adalah kain flanel berwarna orange dan tambahan lainnya yaitu mata ikan sebagai panca inderanya. Buat kamu pecinta tokoh spongebob, boneka kain flanel spongebob bisa jadi ide cemerlang.

Bahan yang dibutuhkan tidak jauh dari bahan untuk membuat doraemon. Kain flanel utamanya berwarna kuning agar menyerupai tokoh spongebob.

Cara membuat boneka dari kain flanel tergolong sangat mudah. Bagi kamu pemula, kain flanel cocok untuk digunakan dalam pembuatan boneka karena kain flanel itu sendiri memiliki sifat yang mudah untuk dikreasikan. Bahannya yang lembut akan sangat menarik perhatian kamu.

Selain itu, kain flanel juga dapat menghasilkan uang lho. Untuk yang senang berkreasi, boneka dari kain flanel bisa kamu jual dimanapun dan kapanpun.

Jadi jangan heran kalau jaman sekarang sudah banyak pengrajin-pengrajin yang menjual barang dari kain flanel, karena selain digemari banyak orang, kain flanel menjadi peluang besar bagi pengusaha untuk meningkatkan kualitas barang dagangannya.

Modalnya yang murah menjadi daya tarik tersendiri untuk para pengusaha kerajinan tangan.

Leave a Comment