anak cerdas dengan brainking plus

Cara Tepat Dalam Merawat Kesehatan Otak

Cara Tepat Dalam Merawat Kesehatan Otak – Bukan hanya fisik kita semata, otak juga termasuk salah satu organ dalam tubuh kita yang kesehatannya perlu dijaga. Hal itu tak lain karena otak memiliki peranan yang sangat penting bagi kehidupan kita.

anak cerdas dengan brainking plus
rumahkeluargaindonesia.com

Kemampuan otak sebagai pusat pengontrol aktifitas kita sehari-hari sangatlah menakjubkan. Seluruh aktifitas kita digerakkan oleh otak tanpa henti, mulai dari bangun tidur, menjalani aktifitas, belajar, berinteraksi, bekerja, sampai tidur kembali.

Setidaknya, otak kita membutuhkan 17% energi serta 20% oksigen dari tubuh kita agar dapat bekerja dengan baik. Bisa dibayangkan bukan apa jadinya jika seandainya kita tidak merawat kesehatan otak kita? Jelas akan berakibat buruk bukan?

Untuk itu, jangan pernah ragu untuk memulai menjaga kesehatan otak. Berikut ini adalah beberapa cara sederhana untuk merawat kesehatan otak kita.

Pola Tidur yang Tepat

Otak memerlukan waktu istirahat yang cukup, tidak kurang, dan tidak pula berlebih. Saat tidur, otak tetap akan melakukan tugas pentingnya, yakni melakukan proses detoksifikasi dan membuang racun-racun yang ada.

Biasakan untuk tidak tidur terlalu malam, apalagi begadang. Hal tersebut jelas tidak baik bagi kesehatan otak kita, sebab ia tidak memiliki waktu untuk melakukan detoksifikasi. Lebih baik tidur di awal waktu kemudian bangun lebih awal, ketimbang tidur larut malam lalu bangun terlalu siang.

Selain itu, tidur siang juga sangat baik untuk dilakukan. Berbeda dengan tidur di malam hari, tidur siang tak membutuhkan waktu yang lama, 10 menit sampai 1 jam saja sudah sangat baik dalam merawat kesehatan otak.

Mengatur Makanan dan Minuman yang Dikonsumsi

Memiliki pola makan yang baik akan sangat berefek baik pada kesehatan otak. Konsumsilah makanan-makanan yang baik bagi kesehatan otak seperti ikan, kacang-kacangan, tahu, tempe, dan sebagainya.

Usahakan untuk menghindari makanan yang kurang baik bagi kesehatan otak atau bahkan bisa sampai merusak otak, di antaranya junk food, makanan yang mengandung MSG, makanan yang banyak mengandung pengawet, dan lain-lain.

Begitu pun untuk minuman, sebab otak kita terdiri dari 70% cairan. Tak perlu minuman berasa, air putih pun sudah sangat cukup. Hindari mengkonsumsi minum alkohol dan minuman-minuman berbahaya lainnya.

Mengkonsumsi Brainking Plus

Brainking Plus merupakan produk herbal terbaik untuk merawat kesehatan otak kita. Di dalamnya terkandung banyak sekali manfaat yang membantu perkembangan otak manusia. Brainking Plus dibuat dari 100% dari bahan alami sehingga sangat aman dikonsumsi.

Mengkonsumsi Brainking Plus secara rutin dan teratur akan membawa dampak baik bagi otak kita. Dengan mengkonsumsi Brainking Plus, suplai nutrisi otak akan terpenuhi sehingga sangat membantu otak meningkatkan fungsi kerjanya, bahkan bisa meningkatkan kecerdasan.

Olahraga Secara Rutin

Tak hanya baik dalam merawat kesehatan tubuh kita semata, olahraga yang dilakukan secera rutin ternyata sangat baik pula untuk merawat kesehatan otak kita. Hal itu disebabkan karena olahraga akan meningkatkan suplai oksigen ke otak, membantu pertumbuhan neuron, serta memperkuat hubungan antar neuron.

Melatih Otak (Senam Otak)

Selain berolahraga secara rutin, melakukan senam otak juga akan memaksimalkan dalam perawatan kesehatan otak. Otak perlu terus diberi rangsangan agar fungsi kerjanya terjaga. Namun tetap dalam kadar yang tepat dan tidak berlebihan.

Melatih otak dapat dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya adalah dengan melakukan hal baru atau melakukan rutinitas dengan cara yang berbeda. Selain itu, melakukan permainan-permain yang melatih kecerdasan seperti bermain rubik akan sangat tepat dilakukan.

2 thoughts on “Cara Tepat Dalam Merawat Kesehatan Otak

Leave a Comment