efek samping dari green coffee

Waspada! Efek Samping Green Coffee yang Perlu Kamu Perhatikan

Efek Samping Green Coffee – Banyak orang yang mengklaim jika dengan mengambil ekstrak biji kopi hijau atau green coffee bisa membantu dalam melakukan penurunan berat badan. Popularitas Green Coffee sekarang ini cukup meningkat dengan pesat.

efek samping dari green coffee
authoritynutrition.com

Suplemen yang berasal dari bahan dasar dari kopi (biji) buah-buahan Coffea yang sebelumnya belum pernah dipanggang ataupun diproses disebut-sebut mempunyai beragam kegunaan luar biasa yang dapat digunakan untuk menurunkan berat badan dengan cepat.

Biasanya biji kopi terlebih dulu proses pemanggangan dengan tujuan agar mengurangi jumlah dari asam klorogenat. Sedangkan green coffee tak melalui proses pemanggangan. Karena itulah, biji kopi hijau mempunyai tingkat yang lebih tinggi dari asam klorogenat dibandingkan dengan kopi yang lainnya.

Kandungan senyawa klorogenat pada Green Coffee inilah yang diduga menjadi sumber manfaat bagi kesehatan. Sehingga dapat membantu kerja metabolsme.


Mengenal Senyawa Green Coffee


mengenal green coffee pelangsing
weightlessmd.com

Kandungan yang terdapat dalam green coffee yakni asam klorogenat yang juga memiliki kemampuan untuk menurunkan berat badan. Jadi asam klorogenat merupakan senyawa kimia alami yang berasal ester dari asam caffeic serta asam quinic.

Asam klorogenat serta senyawa yang terkait dengan asam cryptochlorogenic, serta asam neochlorogenic yang ditemukan di dalam daun Hibiscus sabdariffa, produk teh yang populer di dunia. Isomer asam klorogenat juga bisa ditemukan dalam kentang.

Asam klorogenat merupakan asam fenolik yang begitu melimpah dalam daging terung buah-buahan.

Asama kloregant adalah salah satu senyawa fenolik yang diidentifikasi pada buah persik. Hal tersebut ditemukan dalam plum, yang juga merupakan salah satu fenol yang bisa ditemukan pada ekstrak biji kopi hijau (green coffee) serta dalam teh hijau.


Waspada Efek Samping Green Coffee


waspadai green coffee
people.com

Samapi saat ini, efek samping dari green coffee belum juga diketahui, karena memang belum dilakukan penelitian lebih lanjut lagi. Green coffee mungkin AMAN saat diminum dengan dosis yang tepat (dalam artian tidak berlebihan).

ekstrak dari kopi hijau diambil samapi dosis hingga 480mg sehari sudah digunakan dengan aman hingga 12 minggu.

Dan ekstrak kopi hijau tertentu (Naturex, Svetol, South Hackensack, dan NJ) juga sudah digunakan dengan aman dalam dosis sampai 200 mg dalam lima kali sehari hingga 12 minggu.


Peringatan dan Kewaspadaan Khusus


peringatan green coffee
123RF.com

Tidak ada informasi yang kuat yang bisa dipercaya mengenai keamanan dari green coffee apabila kamu sedang ibu hamil dan menyusui, darah yang tinggi, mengkonsumsi green coffee dengan dosis tinggi, apakah aman atau tidaknya.

Untuk penderita diabetes disarankan harus berhati-hati ketika mengonsumsi green coffee, ada beberapa penelitian yang menunjukkan jika kafein yang terkandung di dalam kopi hijau mungkin saja dapat mengubah cara orang dalam memproses gula pada tubuhnya.

Diare: Karena green Coffee mengandung kafein, maka bisa saja apabila mengkonsumsi green coffee dalam jumlah yang banyak dapat menyebabkan diare.

Tekanan darah tinggi: Kafein yang terdapat dalam Green Coffee bisa meningkatkan tekanan darah dengan tekanan darah tinggi. Tetapi, efek yang satu ini mungkin kurang tersa pada orang-orang yang mengkonsumsi kafein dari kopi ataupun sumber lainnya yang dikonsumsi secara teratur.

Kolesterol tinggi: Komponen tertentu dari kopi tanpa filter tertentu terbukti dapat meningkatkan kadar kolesterol. Komponen-komponen tersebut bisa ditemukan juga pada Green Coffee. Tapi, tidak jelas juga apakah Green Coffee juga bisa menyebabkan kadar kolesterol dalam tubuh meningkat.

Irritable bowel syndrome (IBS): Kafein dalam kopi, terutama sdaat ikonsumsi dalam jumlah yang besar, mampu memperburuk diare serta mungkin memperburuk gejala IBS yang terjadi.

Penipisan tulang (osteoporosis): Kafein dari Green Coffee dan juga sumber lain bisa meningkatkan jumlah kalsium keluar dalam urin. Hal ini mungkin saja dapat melemahkan tulang. Bila kamu punya riwayat osteoporosis, batasilah dalam mengkonsumsi kafein kurang dari 300 mg dalam setiap harinya.

Demikian tadi pembahsan kita mengenai Efek Samping Green Coffee pelangsing yang dapat terjadi, karena bagaimanapun juga green coffee adalah kopi yang mengandung cafein. Semoga bermanfaat dan jangan lupa baca artikel saya mengenai >> jual chia seed <<

Leave a Comment