5 Macam Gantungan Kunci dari Kain Flanel, Yuk di Intip!

Kain flanel memang banyak digunakan sebagai bahan utama pembuatan kerajinan tangan. Salah satu kerajinan tangan dari kain flanel adalah gantungan kunci. Gantungan kunci dari kain flanel memang sering kita temukan di toko-toko aksesoris.

Bentuknya yang lucu-lucu dan unik menarik perhatian banyak orang, terutama kaum wanita yang senang dengan benda-benda yang unik. Membuat gantungan kunci dari kain flanel tidak sesulit yang kamu bayangkan ko. Caranya semudah membalikan telapak tangan bagi kamu yang ingin mencoba.

Bahan yang digunakan untuk membuat gantungan kunci dari kain flanel tidak sulit untuk didapat, selain kain flanel, ada beberapa bahan yang perlu kamu sediakan. Yuk kita simak bahan-bahan apa saja yang harus disediakan untuk membuat gantungan kunci.

Bahan-bahan membuat gantungan kunci kain flanel

gantungan kunci kain flanel
bukalapak.com

Kain flanel bisa menjadi rekomendasi kamu untuk membuat gantungan kunci dari kain flanel. Bahan yang kamu butuhkan untuk membuat gantungan kunci, diantaranya:

  1. Gunting
  2. Kain Flanel
  3. Jarum dan Benang
  4. Dakron (Isian Bantal) bila tidak ada kamu bisa mengantinya dengan kapas
  5. Bolpoint atau Pensil
  6. Pernak-pernik
  7. Lem UHU atau lem tembak
  8. Rantai gantungan kunci

Bahan yang diperlukan tidak sulit didapat kok, kamu bisa membelinya di toko kain untuk membeli kain flanel. Untuk membeli rantai gantungan kunci, kamu bisa membelinya di toko aksesoris.

Untuk pernak-pernik, kamu bisa membelinya di toko aksesoris untuk mempercantik gantungan kunci kamu agar lebih menarik dan sesuai dengan keinginan kamu.

Mudahkan teman-teman? Bahan yang kamu butuhkan tidak sulit untuk didapat. Gantungan kunci biasanya terbuat dari bahan padat dan keras, seperti plastik atau besi. Gantungan kunci dari kain flanel menjadi hal unik yang bisa kamu coba. Teksur kainnya yang mudah untuk dibentuk, harganya juga murah kok.

Nah, kamu juga lebih mudah menyesuaikan gantungan kunci yang kamu inginkan. Jika kamu sulit menemukan gantungan kunci yang sesuai dengan isi hatimu, kamu tinggal membuatnya sendiri tanpa khawatir jauh dari ekspetasimu.

Kain flanel merupakan ide yang cemerlang untuk kamu yang masih pemula dalam hal berkreasi. Berikut tata cara membuat kerajinan tangan gantungan kunci dari kain flanel. Ayo kita simak cara pembuatannya!

Cara membuat Gantungan Kunci dari kain flanel

cara membuat gantungan kunci mudah
tokopedia.net
  1. Setelah bahan tersedia, langkah selanjutnya adalah membuat gantungan kunci. Yuk simak cara membuatnya:
    Buat pola atau sketsa diatas kain flanel dengan bolpoint atau pensil. Silahkan kreasikan bentuk-bentuk yang kamu inginkan. Buat 2 pasang dengan bentuk yang sama.
  2. Gunting pola yang telah kamu buat
  3. Jahit kain flanel yang telah kamu gunting dibagian sisinya, namun sisakan sedikit kain flanel untuk memasukan dakron.
  4. Masukan dakron kedalam kain, atau kapas apabila tidak ada
  5. Jahit bagian yang terbuka karena dakron
  6. Buat lubang kecil dibagian atas, atau kamu bisa menggunakan kain lain untuk memasukan gantungan kunci.
  7. Lekatkan pernak-pernik lucu dengan lem agar gantungan kuncimu terlihat lebih cantik. Sesuaikan dengan keinginan kamu

Gantungan kunci dari kain flanel buatanmu sudah jadi. Simple bukan? untuk membuat gantungan kunci kain flanel sendiri. Kain flanel memiliki tekstur kain yang mudah untuk dibentuk dan cocok untuk dibuat gantungan kunci. Harganya juga murah kok.

Gantungan kunci yang kamu buat, selain bisa kamu pakai untuk aksesoris pribadi, kamu juga bisa menjadikan gantungan kunci kreasimu sebagai peluang usaha mu lho.

Namun, kamu harus pandai terlebih dahulu untuk membuatnya, karena konsumen akan lebih tertarik jika gantungan yang kamu buat terlihat rapi dan menarik. Untuk kamu yang masih pemula, jangan pernah berhenti mencoba agar hasilnya akan lebih maksimal, Selamat mencoba teman-teman!

Leave a Comment