Jalan-Jalan Seru dari Pagi Sampai Malam Di Batu!

Bila Anda mendengar Kota Batu pasti yang muncul dibayangan Anda adalah keindahan alamnya. Ya, sejak zaman penjajahan Belanda, Kota Batu telah dikenal dengan alamnya yang memesona. Bahkan, saking indahnya, ketika masa penjajahan, Kota Batu disebut De Kleine Zwitserland atau Swiss Kecil di Pulau Jawa.

Terletak di Provinsi Jawa Timur Indonesia, Kota Batu kini menjelma menjadi kota wisatanya anak-anak muda karena di sana tersedia beragam tempat wisata keren yang telah menjamur cukup pesat.

Sebagai destinasi wisata yang kini sedang naik daun, banyak fasilitas yang disediakan untuk menyempurnakan liburan Anda. Salah satunya adalah Hotel di Batu. Untuk memudahkan Anda mengakses tempat wisata, banyak hotel yang sengaja dibangun tak jauh dari objek wisata.

Jadi, tidak perlu lagi Anda menghabiskan waktu dan uang jika ingin mengunjungi tempat wisata satu persatu. Berikut hotel di Batu yang dekat dengan tempat wisata keren yang bisa Anda pesan di Traveloka.

1. Baliku Guest Hotel

Jika Anda telah puas berjalan-jalan mengelilingi Kota Wisata Batu dan membutuhkan tempat istirahat yang nyaman dengan akses yang mudah, Baliku Guest Hotel adalah pilihan yang paling tepat. Terdapat di tempat yang strategis, hotel ini menawarkan harga yang sangat terjangkau untuk dompet Anda.

Terletak di Jalan Abdul Gani Atas No. 32, Ngaglik, Kota Batu, Jawa Timur, Baliku Guest Hotel hanya berjarak 35 meter dari Museum Angkut.

Museum Angkut adalah museum yang menawarkan hal baru dan unik, yang tidak dapat Anda temukan di museum lain. Mengusung tema transportasi, museum ini menyajikan berbagai moda transportasi dari berbagai belahan dunia.

Sesuai tema yang diusung, Museum Angkut mencoba memberikan informasi seputar transportasi dengan suasana yang tidak membosankan.

Berkat penataan dan dekorasi yang amat detail, museum Angkut menjadi tempat paling favorit untuk dikunjungi. Selain mendapatkan ilmu seputar kendaraan, di sana Anda dapat menemukan latar foto yang sesuai dengan tempat dimana kendaraan itu berasal.

Dengan tiket masuk Rp. 60.000 saat weekday dan 80.000 saat weekend (November 2016), Anda sudah bisa menikmati koleksi
kendaraan dari berbagai negara berdasarkan zona yang telah dibagi di sana.

Jokowarino.id

Jokowarino.id

2. Pondok Jatim Park Hotel

Terletak di Jl. Kartika No. 3, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur, Pondok Jatim Hotel menawarkan penginapan yang nyaman dengan letaknya yang strategis. Selain menawarkan kamar untuk menginap, hotel ini juga menawarkan fasilitas karaoke dan perpustakaan yang dapat menghibur Anda bila sedang malas untuk keluar dari hotel.

Jika berkendara, Pondok Jatim Park Hotel hanya berjarak sekitar 5 menit ke tempat wisata Jatim Park 1 dan Jatim Park 2. Jatim Park adalah tempat wisata rekreasi penuh wahana dan taman belajar yang terletak di Kota Batu. Terbagi menjadi dua, Jatim Park 1 dan Jatim Park 2, tempat wisata ini sangat tepat untuk dijadikan destinasi wisata saat weekend atau liburan.

Untuk Anda yang sedang mencari wahana-wahana seru dan menegangkan di Kota Batu, Jatim Park 1 adalah tempatnya. Ada 36 wahana seru yang harus Anda coba, seperti volcano coaster, sky swinger, air borne shot, dll.
Sedangkan untuk Anda yang ingin bermain sambil belajar, Jatim Park 2 adalah pilihan yang tepat.

Mengusung konsep belajar, lewat wahana-wahananya seperti kebun binatang Batu Secret Zoo, penginapan Pohon Inn, dan Museum Satwa, Jatim Park 2 menyajikan ilmu tentang alam, satwa dan biologi.

3. Surya Indah Hotel and Restaurant

Hotel Surya Indah terletak di Jalan Oro-oro Ombo No 202, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur. Jika Anda ingin berwisata malam di sekitar Kota Batu, Surya Indah Hotel and Restaurant adalah pilihan yang tepat. Pasalnya, hotel ini hanya berjarak sekitar 20 meter dari BNS (Batu Night Spectaculer).

Jaraknya bahkan sangat dekat sehingga Anda dapat dengan mudah menghabiskan malam yang bertabur kelap-kelip lampu di sana. BNS (Batu night spektaculer) adalah tempat wisata untuk semua kalangan dan usia.

Terletak di Jalan Hayam Wuruk nomor 1, Oro-Oro Ombo, Kota Batu, BNS akan memanjakan malam Anda dengan gemerlap lampu berwarna-warni. Di sana, Anda dapat menemukan wahana-wahana seru, seperti sepeda udara, trampolin, dan gokart.

Selain itu, Anda juga dapat bermain dan berselfie ria di Lampion Garden atau bahkan berbelanja di Night Market yang menjual oleh-oleh khas Kota Batu.

Selain wahana, BNS juga menyajikan atraksi air mancur yang bagaikan menari seirama musik di bawah cahaya lampu dan bintang malam. Atraksi itulah salah satu bagian terbaik yang bisa Anda nikmati di BNS.

Dijamin Anda akan betah berlama-lama di luar walau dinginnya udara malam menusuk kulit.

Bambangpriantono.wordpress.com

Bambangpriantono.wordpress.com

Leave a Comment