Mendapatkan Uang dari Internet

Saya terobsesi mendapatkan uang melalui internet sejak awal kelas 2 sekolah menengah kejuruan, saya bersekolah di SMK Muhammadiyah 1 Marga tiga, Lampung timur. Saya mengambil jurusan teknik komputer dan jaringan. Pada saat itu saya baru terfikiran untuk berpenghasilan sebelum lulus sekolah.

Jadi saya berupaya untuk untuk menyiapkannya agar ketika saya lulus bisa menikmatnya, menikmati waktu untuk belajar hal lain tanpa harus pusing memikirkan biaya.

Dan mengapa harus menghasilkan uang dari internet ? karena saya berfikir bahwa jika kita mencari uang di internet kita di untungkan dengan waktu, kita bisa mengatur waktu sesuka hati tanpa harus mengganggu aktifitas yang lain. Dan juga kita tidak di repotkan dengan tenaga, barang ataupun modal.

money
software.informer.com

Cukup dengan akses internet dan komputer sebagai alat utama yang membantu kita dalam melakukan pekerjaan. Selain itu saya juga ingin membuktikan kepada teman-teman saya bahwa dari internet kita juga bisa mendapatkan uang tanpa harus kerja nyata.

Yang saya maksud kerja nyata di sini yaitu itu kerja yang terlihat, misalnya seperti mencangkul di sawah, kerja di pabrik, kantoran, jadi guru ataupun PNS.

Pada waktu itu yang pertama kali saya coba adalah menjadi blogger, selanjutnya saya mencari tahu bagaimana seorang blogger menghasilkan uang dari tulisannya. saya beropini bahwa seorang blogger mendapatkan uang ketika ada orang yang mengunjungi websitenya.

Dan pulsa atau paket data si pengunjung tadi tersedot oleh Operator dan si Operator tadi mengkonversi pulsa atau paket data menjadi uang kepada si pemilik website. Tapi di situ saya masih kebingungan dengan opini saya, bagaimana blogger dengan pihak Operator untuk melakukan kerjasama.

Pertengahan kelas 2 sekolah saya mengadakan praktik kerja lapangan, seperti yang sudah saya utarakan tadi karena saya masuk jurusan teknik komputer dan jaringan, maka dari itu prakteknya saya di tempat service komputer.

Tempat yang saya pilih adalah Rayhan Com dan Cell Milik bapak Eko Purwanto yang beralamatkan di Simpang Kampus, Metro Lampung Tengah. Selain belajar mengenai service komputer di sana saya juga belajar sedikit mengenai blogging, jadi saya sudah mulai tahu alur bagaimana cara blogger mendapatkan uang.

Dan yang menjelaskan alur tersebut adalah bapak Eko, selain jago dalam bidang service komputer beliau tahu mengenai blogger, beliau juga bisa di bilang guru dari pemilik kuyhaa-android19.com yang traffiknya sekarang sudah ratusan ribu perharinya.

Setelah tahu alurnya saya mencoba untuk praktik, di mulai dari pembuatan blog, di lanjutkan dengan mengisi pos, saya mengisi pos dengan artikel copas, karena Pak eko hanya menjelaskan alur mendapat penghasilan blog saja tanpa menjelaskan lebih detail mengenai blog, jadi saya pun mengisinya dengan asal-asalan.

Mengisi dengan konten mengenai service komputer yang saya dapatkan seperti yang saya jelaskan tadi, ya itu copas, mengambil artikel dari web lain, tanpa mengedit sama sekali. bahkan gambar pun saya copas tanpa download, yang ketika di dowanload kita harus mengupload ke artikel melalui media.

Tapi saya langusng mengcopy lalu memastekan ke web saya. jadi ketika saya ingin mengedit, dashboard artikel atau bisa di bilang papan tulisnya artikel, akan berantakan di akibatkan gambar yang langsung saya copaskan tanpa melalui proses upload lewat menu media.

Sudah di pastikan web saya tidak ada yang mengunjungi, saya pun meninggalkan dunia blogging walau mengenalnya baru sebentar. Karena saya sangat terobsesi untuk menghasilkan uang dari internet saya pun mencoba berbagai bisnis online, diantaranya:

Bisnis Online dengan Cashnhit

mabzicle.com
mabzicle.com

Saya mencoba Cashnit setelah vakum dari dunia blogging, saya mengetahui cashnit dari saudara saya yang saat itu dia juga iseng-iseng untuk mencoba seperti apa yang saya lakukan, saya juga tidak tahu dia sudah menghasilkan atau belum dari cashnit.

Lalu saudara saya ini menyuruh saya untuk membuat akun paypal (untuk yang pertama kalinya), sempat kebingungan juga cara membuatnya. Paypal ini nanti akan di gunakan untuk menyimpan uang pembayaran dari Cashnit.

Cara kerja Cashnit itu sendiri adalah hanya dengan menyebar link refferal kita, jika ada orang yang mendaftar cashnit melalui link kita, maka secara otomatis kita akan mendapatkan bayaran. Kemudian saya menyebar link refferal kepada teman-teman saya, dan saya membujuk teman untuk mendaftar cashnit melalui link refferal saya.

Tapi ternyata setelah teman saya mendaftar, saya tidak mendapat apa-apa, dan selang beberapa minggu situs cashnit pun tutup, jadi sudah di pastikan jika cashnit itu Hoax.

Bisnis PTC Terpercaya

Setelah masa praktik kerja lapangan usai, saya melanjutkan pencarian bisnis online yang cocok. Saat itu saya search di google, ketemulah dengan PTC. Kepanjagan PTC itu sendiri adalah Paid to Click, jadi cara kerjanya yaitu kita hanya di suruh untuk mengklik iklan yang sudah di sediakan oleh pihak PTC.

Sehari kita hanya bisa mengklik iklan sebanyak 15 sampai 25 karena di batasi, mereka membatasinya melalui IP kita, jika kita ingin mengklik iklan lebih banyak lagi maka kita harus menggunakan vpn agar IP kita berubah. Setiap iklanya hanya di hargai 0.001 dollar. Ada 2 PTC yang waktu itu saya ikuti yaitu:

PTC Neobux

bisnis online neobux
berguruseo.blogspot.com

Neobux merupakan PTC terbesar di dunia, Neobux ini berdiri sejak tahun 2008. PTC ini adalah salah satu PTC yang terpercaya karena memang mereka terbukti untuk membayar setiap klik dari para member neobux. Cara cepat sukses di neobux adalah memperbanyak refferal.

Cara memperbanyak refferal gampang gampang susah, karena kita cukup menyewa refferal yang sudah di sediakan oleh pihak neobux, lalu bagaimana cara menyewanya ? yaitu dengan membayar pihak neobux dengan hasil klik kita. Jadi hal ini bisa disebut dengan menginvest. Harga 1 refferal $0.25 selama 30 hari.

PTC Probux

bisnis online probux
youtube.com

PTC ini secara sistem sama dengan Neobux, seperti cara kerjanya, cara menyewa refferal, dan pembayaran, semuanya sama. Karena memang Probux berdiri pada tahun 2012 lebih muda dari neobux, dan yang terpenting probux ini juga terbukti membayar kepada member.

Lalu berapa hasil yang saya dapatkan dari kedua PTC diatas jika mereka membukti membayar ? jawabanya TIDAK ADA. Karena pada saat itu saya mendapatkan beberapa dollar lalu saya investkan untuk menyewa refferal, karena refferal masih sedikit jadi hasilnya juga sedikit.

Dan saat itu saya sudah jenuh karena setiap hari harus mengklik iklan dari ptc tersebut dengan hasil yang kurang memuaskan. Mau sewa referal lagi akan tetapi saldo tidak cukup, jadi saya memutuskan untuk berhenti dari bisnis PTC.

Bisnis Online dengan Bitcoin

bisnis online bitcoin
medium.com

Bitcoin adalah mata uang digital, untuk mendapatkannya cukup mudah tapi membutuhkan waktu yang lama. Satuan Bitcoin adalah satoshi, 1 Satoshi = 0.00000001 ฿, 1 Bitcoin waktu itu di hargai $400. Untuk mendapatkan 1 bitcoin kita perlu waktu yang lama.

Cara mendapatkannya kita cukup mencari di faucet, faucet adalah web yang menyediakan satoshi. Langkah-langkah kita cukup mengisikan captcha pada faucet tersebut, lalu kita mendapatkan satoshi. Dan secara otomatis satoshi tadi tersimpan pada wallet. Untuk lebih jelasnya cara kerja bitcoin anda bisa browsing di google.

Adapun cara cepat mendapatkan bitcoin yaitu dengan menginvest, karena saya ingin cepat mendapatkan bitcoin, saya melakukan invest. Adapun situs yang menjadi tempat invest saya adalah earntomorrow.com. Saya lupa berapa nilai yang saya investkan.

Earntomorrow menjanjikan ketika saya menginvest maka akan deposit sampai 7 kali, deposit ke 3 modal saya sudah bisa kembali. Pada deposit pertama dan kedua memang situs tersebut membayarnya, Namun saat deposit ketiga situs tersebut berhenti membayar.

Setelah mencari tahu memang banyak yang nasibnya sama seperti saya, bukan hanya situs itu saja tapi masih banyak situs yang merupakam scam. Karena banyaknya penipuan di Bisnis Bitcoin, saya memutuskan untuk berhenti dan mencari bisnis yang lain.

Upwork; Kerja Online Secara Profesional

upwork odesk
upwork.com

Tidak terasa sayapun sudah lulus sekolah, jadi keinginan saya untuk mendaptkan uang dari bisnis online sebelum lulus sekolah pun gagal. Tapi tak berhenti di situ, karena keinginan saya masih ada satu lagi, yaitu membuktikan kepada teman bahwa kita bisa mendapatkan uang dari internet.

Singkatnya setelah saya lulus, saya mendapat info ada pembelajaran programming secara gratis di Yogyakarta. Tak berfikir lama saya pun langsung pergi ke Jogja untuk mengikuti tes, lalu di terima. Mulailah pembelajaran di sana, saya fokus pada bagian frontend.

Di sanalah pertama kali saya mengenal Upwork, upwork adalah situs freelance yang menyediakan berbagai pekerjaan seperti Web programming, seo, design graphic, networking dan masih banyak lagi. Upwork di isi oleh orang-orang yang profesional yang skill nya sudah terbukti.

Sudah lama saya melakukan bidding atau bisa di artikan melamar pekerjaan, tidak ada yang mau memperkerjakan saya, ada banyak penyebab diantaranya saya adalah member baru, portfolio masih sedikit, belum terbukti di upwork. Tak tahan tidak mendapatkan, saya mencari alternatif lain selain upwork.

Fiverr; Tempat Jual Jasa Secara Mudah

jual jasa
youtube.com

Yup, Fiverr adalah alternatif selain upwork, kita bisa menjual jasa kita dengan mudah di sini, kenapa mudah ? karena harga jual jasa kita di hargai sangat murah, seperti namanya, fiverr. Jadi harga yang kita tawarkan adalah $5, tapi kita juga bisa menaikan menjadi kelipatannya.

Caranya dengan menambahkan fasilitas seperti sehari jadi, atau bisa melihat tingkat kerumitan dan banyaknya permintaan. Walaupun kita masih amateur tapi di fiverr kita punya peluang yang sama dengan yang lainya, dan alhamdulillah saya bisa mendapatkan uang di fiverr dengan menjual jasa web programming.

Walau sering kali hanya di suruh benerin plugin, atau edit template tapi banyak sekali orang yang meminta jasa saya untuk membantu mereka, bahkan sampai saya tidak bisa melayani karena ada sebagian yang tidak bisa saya kerjakan karena skill saya belum cukup, jadi permintaan itu saya tolak.

Keinginan saya untuk mendapat uang dari internet sudah terealisasikan, tapi melihat kondisi di atas saya harus meng-upgrade skill saya guna bersaing dan bisa memenuhi permintaan para client.

 

Leave a Comment