asam urat

Obat Asam Urat dan Rematik yang Ampuh

OBAT ASAM URAT  – Kebanyakan masyarakat di Indonesia dengan usia 30 tahun ke atas kemungkinan terbesar mengalami penyakit Asam Urat, penyakit asam urat sering di sebut juga dengan rematik. Penyakit ini sering menyerang bagian tulang, otot dan persendian, bahkan asam urat juga bisa menyebabkan gangguan pada sistem pertahanan tubuh.

Biasanya saat asam urat menyerang sendi maka akan terasa nyeri, bahkan jika parah tulang-tulang akan terasa sangat ngilu. Penyebab asam urat itu sendiri di karenakan banyak hal , seperti banyaknya penumpukan asam urat yang mengakibatkan terjadinya asam urat.

Selain itu juga di karenakan kurangnya vitamin C, kurang berolahraga, mandi malam, mengkonsumsi makanan dan minuman yang terlalu manis, minum alkohol, dan masih banyak lagi penyebabnya.

Lalu bagaimana cara untuk mengobati asam urat ? masyarakat di indonesia kebanyakan menggunakan obat-obatan herbal yang di racik sendiri. Obat herbal atau obat tradisional ini bisa di katakan populer di kalangan masyarat yang menderita penyakit asam urat.

Ada banyak obat herbal yang di gunakan untuk pengobatan asam urat, hal itu di karenakan setiap orang mempunya kecocokan yang berbeda, jadi silahkan pilih mana yang cocok untuk penyembuhan anda. Jangan lupa bahwa apapun obatnya akan tetapi yang menyembuhkan adalah yang maha Pencipta.

Berikut di bawah ini adalah Obat Asam Urat yang terbuat dari bahan alami sehingga sangat baik untuk tubuh anda, di antaranya adalah :

#1 Daun Salam

daun salam
davisla.wordpress.com

Orang jawa sering menyebut daun salam dengan sebutan Godong Salam, daun salam ini sangat populer di kalangan ibu rumah tangga, karena daun ini sering di gunakan untuk bumbu memasak. dalam daun sirsak terdapat kandungan minyak atsiri dan flavonoid yang bagus untuk kesehatan tubuh.

Kandungan tersebut dapat di gunakan untuk mengatasi asam urat, selain terdapat kandungan minyak atsiri dan flavonoid, di dalamnya terdapat pula kandungan zat tanin yang berfungsi mengatasi kolesterol yang berlebihan pada tubuh kita.

#2 Daun Sirsak

daun sirsak
cushfood.com

Di dalam daun sirsak terdapat kandungan vitamin A dan vitamin C yang sangat tinggi, dengan kandungan tersebut dapat di gunakan untuk mengeluarkan racun, selain itu juga dapat di gunakan untuk mengurangi nyeri sendi akibat asam urat.

Untuk cara penggunaan nya cukup mudah, yaitu:

  • Siapkan 5 lembar daun sirsak yang masih muda
  • Kemudian rebus daun tersebut dengan air yang mendidih
  • Diamkan hingga dingin, kemudian minumlah
  • Lakukan hal tersebut secara rutin sehingga dapat mengatasi asam urat anda

#3 Tanaman Sambiloto

sambiloto
sambiloto.org

Selain daun salam dan daun sirsak, selanjutnya adalah tanaman sambiloto yang dapat anda gunakan untuk mengobati asam urat. Sambiloto berasal dari India, tanaman ini sudah populer di indonesia sejak dulu dengan berbagai macam sebutan. Di dalam sambiloto terdapat kandungan kalium, kalsium, natrium dan masih banyak lagi.

#4 Jahe

jahe
shutterstock.com

Di indonesia sangat terkenal dengan rempah-rempahanya yang sangat melimpah ruah, salah satu rempah yang dapat di gunakan untuk obat asam urat adalah Jahe. Karena kandungan jahe dapat melancarkan peredaran darah yang sebelumnya terganggu oleh tumpukan asam urat.

Konsumsilah jahe dengan cara di jadikan wedang atau bisa di jadikan yang lainnya, konsumsi secara rutin agar penyakit asam urat anda menghilang.

#5 Kumis Kucing

kumis kucing
deherba.com

Saya sendiri sering mengkonsumsi kumis kucing untuk mengobati anyang-anyang, kandungan garam kalium ini dapat berfungsi untuk menghancurkan batu atau gajalan yang terdapat pada saluran kencing. Namun selain untuk obat anyang-anyang, tanaman ini juga dapat di gunakan untuk obat asam urat.

Sifat diuretik yang terdapat pada kumis kucing dapat di gunakan untuk menyingkirkan asam urat yang berlebihan dalam tubuh anda.

#6 Tanaman Anting-anting

tanaman anting anting
studiokreasiclovers.blogspot.com

Anting-anting merupakan tanaman yang biasanya di kenal dengan sebutan akar kucing atau rumput kokosan. Tanaman ini di gunakan untuk membersihkan permasalahan Asam urat dan juga bisa di gunakan untuk di jadikan bahan campuran obat herbal.

#7 Buah Ceri

buah ceri
fullhdpictures.com

Banyaknya kandungan Magnesium yang terdapat dalam buah ceri sangat bagus untuk mengatasi rematik atau asam urat, selain itu juga kandungan Potasium buah ceri dapat di gunakan untuk mencegah inflasmi, Konsumsilah 7 hingga 10 buah ceri setiap harinya. Jika anda rutin mengkonsumsinya maka akan meringankan rematik anda.

#8 Menggunakan Air Hangat

air hangat
cari-manfaat.com

Ini adalah metode yang sering di gunakan kebanyakan masyarakat, karena memang sangat mudah untuk melakukannya. Caranya cukup dengan merendam bagian yang terkena rematik dengan air hangat selama beberapa menit saja. Hal ini sudah terbukti untuk meringankan rematik.

#9 Menggunakan Es Batu

es batu
lihat.co.id

 

Selain menggunakan air hangat, ternyata untuk  meringankan rematik/asam urat dapat menggunakan Es batu. Caranya hanya dengan mengkompres bagian yang terasa nyeri dengan Es batu yang di bungkus dengan handuk selama 15 menit. Hindari menggunakan Es batu secara langsung terhadang sendi yang sedang meradang.

Demikian penjelasan mengenai beberapa Obat Asam Urat yang aman untuk anda gunakan tanpa ada efek samping setelah menerapkannya. Semoga bermanfaat.

 

 

Leave a Comment