Panggilan Kasih Sayang dalam Bahasa Arab | Bikin Hubungan Semakin Mesra

PANGGILAN KASIH SAYANG – Panggilan sayang tidak mesti dari bahasa Indonesia atau bahasa Inggris saja, lho. Bahkan panggilan kasih sayang dalam bahasa Arab justru jauh lebih bikin pasangan kamu melting.

Kita adalah orang Indonesia, karena itulah kita pun berbicara dalam bahasa Indonesia. bahasa kita adalah bahasa yang kita. Apalagi jika kita mampu merangkai kata demi kata dalam barisan bait-bait yang syahdu.

Kata-kata yang dirangkai dengan indah pastinya akan tersa indah pula untuk diucapkan dan syahdu juga untuk didengarkan. Namun sayang sekali tidak semua orang pandai dalam merangkai kata-kata agar indah dan bermakna sekalipun mereka sudah bisa berbahasa dengan baik dan benar.

Karena merangkai kata itu harus penuh dengan rasa, untuk itu dalam artikel kali ini akan membahas tentang panggilan kasih sayang dalam bahasa Arab.

Selain bahasa Indonesia, bahasa Inggris adalah salah satu bahasa yang paling banyak digunakan jika kita ingin mengucapkan kata-kata cinta dan romantis. Hal ini sangat wajar mengingat bahasa Inggris adalah bahasa internasional dimana kita semua pasti pernah mempelajarinya.

Lalu bagaiman dengan bahasa Arab? Bagi umat Muslim tentunya familiar dengan bahasa Arab. Dan ternyata panggilan kasih sayang dalam bahasa Arab ataupun kata-kata cinta dan romantis lainnya dalam bahasa Aran tidak kalah dengan bahasa lain, lho.

Bahasa Arab adalah baha yang indah, penuh makna yang dalam, serta merupakan bahasa yang digunakan oleh Nabi kita tercinta yaitu Rasulullah Muhammad Shalallahu ‘alaihi wa sallam.

Beberapa kata-kata yang mungkin terdengar familiar di telinga kita adalah as-syauq (rindu),al-‘isyq (kasmaran),al-khullah (kekasih), al-hawaa (kecenderungan hati), al-junuun (yang membuat gila), dan banyak lagi.

Jika diantara kata-kata cinta tersebut itu terselip doa yang tulus kepada orang yang kita kasihi maka akan begitu indah. Karena hanya dengan kasih sayang karena Allah maka akan memperkuat tali iman dan menjaidkan hati kita lebih sejuk.

Dibawah ini adalah beberapa gabungan kata yang merupakan panggilan kasih sayang dalam bahasa Arab yang bisa Anda ucapkan kepada pasangan Anda sebagai bentuk ungkapan kasih sayang.

Anda bisa mengungkapkannya kepada suami ataupun istri Anda yang tercinta. Anda bisa mempraktekkan kata-kata ini di dalam kehidupan sehari-hari.

Panggilan Sayang dari Istri untuk Suami

panggilan sayang istri
gopena.com

Dibawah ini adalah beberapa ungkapan kasih sayang dalam bahasa Arab yang indah dan penuh dengan makna. Beberapa contoh ungkapan kasih sayng di bawah ini bisa diucapkan oleh wanita kepada orang yang sudah dihalalkan pastinya.

  1. “Baarakallahu laka" yang artinya semoga Allah memberkahimu.
  2. “Hal tardhoo ilayya?" yang artinya apakah engkau ridho terhadapku?
  3. “Min fadhlika" yang artinya dengan segala hormat, aku mohon kepadamu.
  4. “Jazaakallahu khairaa" yang artinya semoga Allah membalas kebaikanmu.
  5. “Laa ajidus sa’aadah illa ma’aka" yang artinya aku tidak bahagia kecuali bersamamu.

Panggilan Sayang dari Suami untuk Istri

panggilan sayang suami
gopena.com

Salah satu hal baik dari rasul yang patut kita contoh adalah beliau merupakan seorang pria yang lembut dan romantis. Hanya kepada istrinya lah beliau mengekspresikan cinta dengan bersahaja dan sederhana.

  1. أُحِبُّكِ مِثْلَمَا أَنْتِ …أُحِبُّكِ كَيْفَمَا كُنْتِ yang artinya “Istriku, aku mencintainya apa adanya dirimu dan aku juga mencintaimu bagaimanapun kondisimu"
  2. زَوْجَتِي …أَنْتِ حَبِيْبَتِي أَنْتِ yang artinya “Istriku, kaulah kasih dan cintaku"
  3. وَمَهْمَا كَانَ مَهْمَا صَارَ …أَنْتِ حَبِيْبَتِي أَنِت yanga artinya “apapun yang terjadi, kamu tetaplah kekasihku"

Demikian panggilan kasih sayang dalam bahasa Arab. Semoga bermanfaat.

Leave a Comment