pasar senen kebakaran

Pasar Senen Kebakaran, Ribuan Kios Terbakar Hingga Ludes

Pasar Senen Kebakaran – Kebakaran melanda Pasar Senen, Jakarta Pusat, sejak pukul 04.43 WIB pagi tadi, Kamis (19/1/2017) atau 19 januari 2017. Awalnya api mulai menyala dari kios aksesori di lantai dasar, Blok III. Dari kios aksesori, api kemudian menyambar ke sebelah kanan, kiri, dan ke atas. Bara pun meluas hingga sulit dipadamkan.

pasar senen kebakaran
news.detik.com

Api tampak menyulut barang-barang di dalam pasar yang memang mudah terbakar. Seperti kayu, plastik, kain, dan karpet.Kobaran api tampak menimbulkan asap pekat yang membubung ke angkasa. Langit di atas Pasar Senen pun pekat.

Puluhan mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk menjinakkan api. Namun besarnya kobaran dan sulitnya akses ke titik api menyebabkan bara sulit dipadamkan.

Selain mobil pemadam dengan slang, petugas menggunakan crane untuk menyemprotkan air ke titik api dari atas.
Warga yang melintas melambatkan laju kendaraannya untuk melihat kebakaran Pasar Senen.

Pedagang berusaha menyelamatkan barang yang bisa diambil dari dalam Pasar Senen. Tak semua pedagang diperbolehkan menyelamatkan barang. Kios mereka berada di dalam dan pedagang dilarang mengambil barang karena api masih menyala.

Belum ada laporan mengenai jumlah kios yang terbakar saat ini. Para pedagang di lokasi tampak panik menyelamatkan barang-barang dagangan sebelum api merambat.

Sementara itu, dalam kebakaran pada Jumat (25/4/2014), ada lebih dari 2 ribu kios ludes dilalap api.
Setelah kebakaran itu, PD Pasar Jaya menyiapkan tempat penampungan sementara (TPS) bagi korban kebakaran Blok 3 Pasar Senen Jaya.

Sebanyak 1.170 kios kosong di Blok 5 disediakan bagi para pedagang yang terkena musibah kebakaran.

Leave a Comment