warnet

Pertama Kali Main ke Warnet

Saya tinggal di pedesaan, tepatnya di desa Bumi Mulyo Kecamatan Sekampung udik, Lampung timur, jadi masalah teknologi saya sangat kurang mengerti. Dulu pertama kali pegang komputer kelas 1 smp, namun baru mengenal internet saat awal kelas 2 smp.

warnet
desaincantik.com

Jadi mengenal internet itu sekitar tahun 2011, mengenal internet itu saja karena saya mengambil kursus, waktu itu saya mengambil kursus komputer di bidang perkantoran, seperti microsoft word, excel, power point dan lain-lain, di situ juga di ajari browsing-browsing.

Browsing-browsing saja harus di ajari, beda hal nya dengan anak sekarang, yang sudah fasih sekali untuk bermain internet, karena memang kemajuan teknologi yang sangat pesat membuat perbedaan antara tahun ini dengan setahun yang lalu itu sudah berbeda jauh.

Masih ingat dulu saat pertama kali main ke warnet, di temani dengan teman kurus saya yang sama-sama gaptek dengan teknologi, jadi waktu itu nekat saja main ke warnet.

Perjalanan Menuju Warnet

Perjalanan menuju warnet
jbkderry.wordpress.com

Jarak rumah saya dengan warnet di desa pugung raharjo itu sekitar 6 Km, jadi sangat jauh hanya sekeder untuk bermain ke warnet. Di tambah lagi jalan yang rusak, jalanan yang sepi dan juga rawan tindak kejahatan, itu membuat sensasi perjalanan menjadi menantang.

Karena di daerah saya memang terkenal dengan begal nya, sudah berapa banyak orang yang di begal, di ambil motornya dan barang-barang berharga lainnya, bahkan tak segan untuk mengambil nyawa korban yang tak berdaya.

Jadi itu membuat sesansi perjalanan lebih menakutkan dan haruslah berhati-hati.

Tidak bisa Menyalakan Komputer

menyalakan komputer
fixmypcfree.com

Sesampainya di desa Pugung Raharjo, saya mencari warnet yang kosong, setelah menemukan warnet yang kosong saya langsung masuk dan memilih komputer, jadi waktu itu 1 komputer kita pakai berdua. Tapi masalahnya setelah kita pilih komputer, kita tidak bisa menyalakan, karena di tempat kursus kita hanya tinggal pakai saja.

Mau tanya ke penjaga warnet tapi malu, jadi di CPU itu kan ada 2 tombol, tombol kecil dan besar. Tombol kecil untuk merestart dan yang besar untuk menyalakan atau mematikan. Tapi karena waktu itu tidak tahu jadi kami masih berfikir untuk memilih yang mana tombol yang harus kami pencet.

Setelah beberapa menit berfikir, akhirnya kami memutuskan untuk memencet tombol yang besar, dan Alhamdulillah komputernya itu nyala.

Bingung pada Menu Billing

bingung
revelationtv.com

Setelah komputer nyala, maka setelah itu akan masuk di billing, setelah memilih waktu sewa, bingung mana yang mau di klik, habis itu tanya sama operatornya. Ternyata setelah memilih waktu sewa, cukup klik Ok dan masuklah ke desktop windows.

Nyari Tugas Sekolah

tugas sekolah
chmultiresource.circlecamp.com

Di warnet kita browsing untuk mencari tugas dari sekolah, jadi tugasnya di suruh untuk membuat makalah, maka dari itu kami mencari materi di situ. Memakan waktu 30 menit untuk mendapatkan materi yang sesuai dengan tugas.

Nggak Bisa Ganti Foto Profil di Facebook

ganti poto profil
budisetyawanku.wordpress.com

Setelah mendapatkan materi di lanjutukan bermain facebook, saya ingin mengganti foto profile saya dengan foto artis idola, yaitu Naruto Uzumaki. Setelah lama utak-atik bagian profile untuk menggantinya, namun tidak ketemu juga.

Akhirnya dengan rasa malu saat itu saya beranikan untuk bertanya lagi pada operatornya, dan operatornya pun mau membantu, akhirnya foto profil saya menjadi uzumaki naruto.

Bayar Double

bayar double
kitamuda.id

Setelah mau berkahir, menu billingnya muncul, saya tidak tahu cara menghilangkan billing tersebut. Lalu saya ulangi seperti saat pertama masuk tadi. Akhirnya menu billing menghilang juga.

Setelah hilang waktunya juga di perbarui, setelah merasa ada yang tidak beres saya memutuskan pulang. Saya bayar dengan harga sewa 1 jam.

Setelah mau pergi, sudah pada posisi naik motor, operatornya tadi memanggil saya,

Operator: “Mas, tadi nyewa 2 kali ya?”

Saya: “Iya mas, tadi salah pencet, malah waktu di perbarui.”

Operator: “Oh yaudah, bayar lagi mas.”

Sudah saya jelaskan seperti itu, tapi saya tetap harus bayar 2 kali, karena memang semua sudah di atur dengan sistem, jadi saya memakluminya.

 

 

Leave a Comment