Sahabat yang Dirindukan Semasa Sekolah

Persahabatan adalah menggambarkan perilaku saling tolong menolong, saling mendukung, dan mempunyai pemahaman yang khas antar pribadi, Itulah sedikit pengertian sahabat menurut versi saya. Di sini saya akan sedikit menyinggung persahabatan saya yang saya jalin saat masa sekolah.

Persahabatan saya di mulai saat awal smk kelas 2, karena saat itu barulah kami di kumpulkan dalam satu kelas, persahabatan kami terdiri dari 5 orang, ini bukan perkumpulan anak jalanan atau yang sering di sebut dengan genk.

servingjoy.com
servingjoy.com

Tapi yang namanya teman itu berbeda dengan sahabat, teman saya juga banyak, tapi teman yang memang benar-benar cocok dengan saya hanya itu. Memang aku juga berbeda pemahan namun kami saling pengertian dan juga saling tolong menolong.

Tidak saling memanfaatkan, jika kita punya apa yang di butuhkan yang lain maka kita memberinya, dan juga untuk sebaliknya. Sangat menyenangkan memang mengingat masa lalu itu, banyak kenangan yang membuat rindu.

Mulai dari sholat jamaah sehabis kegiatan belajar, makan bersama, belajar kelompok dan juga main bersama, permainan yang sering kita mainkan yaitu PES 2013, saya lah yang selalu menjadi juru kunci.

teamstaymotivated.com
teamstaymotivated.com

Selain itu kami sering mengobrol mengenai cita-cita kami, ada yang cita-citanya ingin menjadi polisi, ada juga yang ingin menjadi pemain sepakbola, terus ada juga yang cuma menghayal banyak tanpa ada aksi sama sekali, banyak deh pokoknya.

Di setiap perkumpulan pasti selalu ada yang di bully, dan yang menjadi sasaran bully yaitu saya, karena memang di situ saya lah yang bisa di katakan paling pendiam. Tapi tak mengapa karena setaip bully an meraka tidak melukai hati ini, masih dalam batas wajar.

Menghadapi Uji Kompetensi Kejuruan dan Gejolak Amarah

gejolak amarah
24horas.cl

Saat itu, di saat kita akan menghadapi ujian kompetensi, yang waktu itu materinya mengenai konfigurasi debian, mereka ingin kalau saya mengajari materi itu karena memang saya sebelumnya pernah ikut LKS yang soalnya itu juga sama, konfigurasi debian.

Waktu itu saya menolak, saya sedikit jengkel karena sebelumnya pernah menyampaikan materi itu di depan kelas, namun mereka tidak memperhatikan. Memang materinya membuat pusing, saya tahu itu, tapi mereka tidak menghargai saya, sehingga membuat sakit hati.

Setelah saya pikir-pikir, mau bagaimana lagi, saya ingin mereka menjadi orang sukses, langkah awal yaitu menghadapi uji kompetensi kejuruan, dan saya memutuskan untuk membantu mereka, kita pun memutuskan untuk belajar kelompok di salah satu rumah sahabat saya.

Alhamdulillah Ujian Kompetensi Kejuruan berjalan dengan lancar.

Menghadapi Ujian Nasional

ujian nasional
news.okezone.com

Karena akan menghadapi ujian nasional, maka kami merasa tegang, banyak pikiran yang menghantui, “bisa tidak mengerjakannya nanti ya”. Untuk mengatasi itu kami memutuskan untuk menyewa play station, dan kami bermain PES. Rasa tegang dan pikiran-pikiran yang menghantui pun menghilang dan kami siap untuk menghadapi UN.

Setelah menghadapi UN, tidak lama kemudian hasilnya sudah bisa di lihat, Alhamdulillah semua siswa lulus, tapi jangan di tanya hasil kami berapa, itu sudah menjadi aib bagi kami, terutama nilai matematika yang saya dapatkan, tak bisa saya ungkapkan dengan kata-kata, cukup dengan tangisan hati, hehehe.

Usai Kelulusan Sekolah

kumpul bareng
alumnismk2015.blogspot.co.id

Sudah banyak yang kami rencanakan seusai kelulusan sekolah, ada yang ingin kuliah mengambil jurusan Teknik Informatika, ada juga yang ingin kuliah mengambil Pendidikan Olahraga, terus ada yang ingin merantau, kalau saya ingin belajar pemrograman. Yang unik itu ada yang ingin di rumah saja sambil menunggu datangnya jodoh.

Otomatis usai kelulasan kami akan berpisah, untuk itu kami berinisiatif untuk melakukan kegiatan bersama yang terakhir kalinya untuk menutup lembaran masa sekolah, kegiatan yang kita lakukan saat itu adalah memancing. Kami memancing di desa sahabat saya yang terkenal dengan banyak nya ikan.

Memancing pada waktu itu adalah pengalaman saya yang pertama, memancing bisa mendapatkan ikan, biasanya saya hanya mendapatkan sampah, tapi pada waktu itu saya bisa mendapatkan banyak ikan. sangat senang sekali merasakan sensasi mendapatkan ikan di temani oleh sahabat-sahabat saya.

Setelah ikan terkumpul banyak kami memutuskan untuk  pulang, dan mengolah ikan untuk di masak. Sungguh sangat menyenangkan keberadaan kalian.

Tidak Bisa Bersama

berkumpul
hdwallpapersrocks.com

Bisa di bilang sudah biasa jika memang seusai masa sekolah waktu untuk berkumpul sangat susah untuk di dapatkan, karena memang setiap orang sudah mempunyai kesibukan masing-masing. Bahkan waktu idul fitri kemarin kita tidak bisa berkumpul.

Pesan

pesan
wallpapersxl.com

Mau bagaimana lagi, memang seperti itulah seharusnya. Kita harus mewujudkan sampah-sampah yang telah terucap dari mulut kita,  entah sampah itu dari sampah plastik, kayu, kertas, ataupun daun, pastikan sampah itu menjadi Emas ! jika tidak, sampah tetaplah sampah.

Semoga kita bisa menjadi orang sukses tanpa harus menjatuhkan orang lain.

 

 

 

Leave a Comment