Inilah Umpan Jitu Ikan Patin yang Sering Digunakan Oleh Pemancing Profesional

membuat umpan jitu untuk ikan patin

Umpan Jitu Ikan Patin – Memancing adalah kegiatan yang sangat menyenangkan terutama untuk mengisi waktu diakhir pekan. Salah satu pilihan ikan yang asyik untuk dijadikan pilihan memancing adalah ikan patin.

membuat umpan jitu untuk ikan patin
aquaticf.blogspot.com

Ikan ini memiliki sensai tersendiri dalam masalah tarikan dan sentakannya tak kalah dengan tarikan ikan mas super, bahkan ikan ini sering dijadikan perlombaan untuk memancing.

Namun masih banyak pemancing yang belum mengetahui Umpan jitu ikan patin yang digunakan untuk memancingnya, sehingga dari kebanyakan mereka gagal untuk memancing ikan yang satu ini.

Pada kali ini kita akan membahas mengenai Umpan jitu ikan patin yang sering digunakan oleh pemancing profesional, diantaranya sebagai berikut:

Umpan Jitu Ikan Patin Resep 1

tepung roti untuk umpan ikan patin
omkicau.com

Yang pertama kita siapkan terlebih dulu adalah tepung roti dan santan, campurkan kedua bahan tadi dan diaduk sampai merata setelah itu kita bentuk bulat-bulat. Umpan pun sudah siap untuk dijadikan umpan jitu untuk memancing patin kesukaan kita.

Umpan Jitu Ikan Patin Resep 2

roti tawar untuk umpan ikan
triasindo.com

Umpan yang satu ini agak memerlukan bahan banyak, tapi sangat jitu untuk memancing ikan patin. Pertama kita siapkan remahan roti tawar, kuning telur bebek, pelet, sedikit terasi dan air panas.

Kita aduk sampai merata setelah itu di bentuk bulat-bukat. Umpan jitu ikan patin sudah siap untuk dicoba.

Umpan Jitu Ikan Patin Resep 3

roti tawar rasa keju untuk umpan
tumblr.com

Kita siapkan terlebih dulu 5 potong roti tawar rasa keju kemudian tuangkan air panas pada roti tersebut dan kita campurkan sampai merata dan bentuklah menjadi bulat-bulat. Umpan pun siap untuk diluncurkan.

Umpan Jitu Ikan Patin Resep 4

santan kelapa digunakan untuk umpan ikan patin
hariangadis.com

Umpan yang selanjutnya kita gunakan santan, roti tawar dan vanilli. Kita buang pinggir roti tawarnya kemudian kita haluskan. Selanjutnya kita aduk dengan santan dan vanilli, aduklah sampai merata. Kemudian kita bentuk sesuai dengan keinginan.

Umpan Jitu Ikan Patin Resep 5

susu bubuk umpan ikan patin
elevelyn.weebly.com

Kita siapkan dulu sebungkus susu bubuk, telur bebek, tepung aci, kroto, kinoy dan air secukupnya, kita campurkan semua bahan tadi lalu kita diamkan sekitar 1/2 jam, setelah itu barulah kita kukus.

Kemudian setelah masak, kita bentuk bulat-bula dengan ukurang yang kita inginkan. Ini akan menjadi umpan super jitu untuk memancing ikan patin.

Umpan Jitu Ikan Patin Resep 6

umpan ikan mas kukus
umpanikan123.blogspot.com

Untuk memancing ikan pating kita juga bisa menggunakan ikan mas yang dikukus sampai masak, Sebelum dikukus terlebih dahulu kita bersihkan jeroannya.

Pisahkan antara daging dengan kulitnya, kulit ikan mas akan kita gunakan untuk umpan di satu mata kail sedangkan dagingnya untuk mata kail yang lain.

Umpan Jitu Ikan Patin Resep 7

juice jeruk untuk campuran umpan ikan
jelasberita.com

Langkah awal untuk membuat umpan ikan patin yang ke tujuh adalah persiapkan dulu roti tawar, santan kara, cacing, pelet, juice jeruk dan tepun roti. Pertama kita campurkan jadi satu antara roti tawar, santan kara, tepung roti dan pellet.

Kita uleni adonan tadi hingga tercampur merata kemudian kita tuangkan juice jeruk dan mulai kita uleni lagi sampai tercampur semua. Setelah itu kita bulat-bulatkan adoan tadi kemudian kita pasangkan pada mata kail serta cacingnya juga.

Umpan Jitu Ikan Patin Resep 8

umpan jitu ikan patin menggunakan buah sawit
carakaapril.blogspot.com

Bahan yang digunakan hanya buah sawit yang sudah tua, kemudian buah tersebut potong kotak dengan ukuran yang kita inginkan, kemudian tinggal kita kaitkan ke mata kail.

Umpan Jitu Ikan Patin Resep 9

menggunakan umpan patin dari tepung udang
omkicau.com

Kita siapkan terlebih dulu bahan-bahannya, seperti tepung udang, pf 100, pelet, 2 butir kuning telur yang sudah direbus. Kemudian kita aduk semua bahan tadi sampai merata dan kenyal.

Setelah itu kita bentuk adonan tadi menjadi bulat-bulat dengan ukuran yang kita inginkan. Umpan ikan patin resep 9 pun siap diluncurkan.

Resep Jitu Ikan Patin Resep 10

terasi digunakan untuk campuran umpan patin
tribunnews.com

Bahan yang diperlukan adalah 2 terasi, 2 roti rasa keju, 1 kuning telur rebus, 2 genggam pelet, 2 sendok madu dan air secukupnya. Kemudian kita campur semua bahan tadi, kita uleni sampai adonan menjadi kenyal.

Setelah itu barulah kita bentuk menjadi bulat, dan umpan ikan patin pun siap kita gunakan.

Umpan Jitu Ikan Patin Resep 11

umpan jitu patin menggunakan susu dan keju
fashiontodays.com

Resep yang ke 11 ini bahan utama kita menggunakan susu dan keju, jadi yang perlu kita siapkan adalah 1 sachet susu full cream, 1 blok kecil keju, 2 helai daun serau dan fermipan. Cara membuatnya, pertama kita rajang dulu daun serainya kecil-kecil kemudian bersama bahan lainnya kita masukan ke blender dan haluskan.

Kemudian adonan kita masukkan ke botol plastik tapi sebelumnya botol kita cuci terlebih dulu. Biarkan selama selama 5 sampai 10 hari agar terjadi fermentasi. Setelah terjadi fermentasi, untuk menggunakan umpan ini kita kombinasikan dengan roti tawar yang kita potong-potong berbentuk kotak.

Olesi roti tawar tadi menggunakan resep yang kita fermentasikan, cukup sekedar basah saja, kemudian kita tambah juga dengan mengoleskan pasta pandan dan pasta stroberi. Umpan jitu ini siap memanen ikan patin.

Umpan Jitu Ikan Patin Resep 12

memancing ikan patin menggunakan tempe sebagai umpan
pemasoktempe.blogspot.com

Bahan yang kita butuhkan disini adalah 2 buah tempe baru yang ketika di pegang masih terasa hangat, 1 buah kelapa tua, dan essen pisang secukupnya. Untuk cara pembuatannya, pertama kelapanua kita ambil santannya kemudian tempe diblender sampai halus.

Setelah itu kita campurkan tempe dengan santan dan aduk-aduk sampai merata, kemudian adonan kita masukkan ke dalam botol, kemudian tutup rapat dan kita fermentasikan selama 3-5 hari. Setelah di fermentasikan ramuan ini siap digunakan untuk umpan, tapi sebelumnya kita tambahkan essesn pisang beberapa tetes saja.

Nah demikian pembahasan kita mengenai umpan jitu ikan patin yang sering digunakan oleh pemancing profesional, kamu juga bisa membaca artikel saya mengenai Umpan Ikan Kakap. Semoga dapat bermanfaat dan juga bisa mendapat tangkapan ikan yang banyak.

You may also like

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *